IBBQ Kembali Menyapa Maluku Tenggara

IBBQ Kembali Menyapa Maluku Tenggara

Setelah November tahun lalu untuk pertama kalinya Cinta Quran Foundation menyelenggarkan program IBBQ untuk pengentasan buta aksara AlQuran di Maluku Tenggara, tahun ini tepatnya bulan Juli 2018, program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ) kembali menyapa pelosok nusantara ini.

Persiapan Tim IBBQ dimulai sejak beberapa pekan lalu dengan mengerahkan 4 orang crew yang akan melaksanakan training Indonesia Bisa Baca Quran di ujung tenggara kepulauan Maluku tersebut. Cinta Quran Foundation meyakini bahwa Umat Muslim di manapun berhak untuk mendapatkan pencerahan dengan AlQuran, karna AlQuran merupakan pedoman hidup bagi seluruh ummat muslim. Umat Muslim memang minoritas di Pulau Dullah Laut, Maluku Tenggara, namun semangat mereka untuk belajar Al-Quran sangatlah menakjubkan.

Pemberangkatan dilakukan sejak 4 hari lalu dan hingga hari ini, sudah 3 hari Tim IBBQ berada di pulau Dullah, kepulauan Maluku Tenggara. Dengan tekad untuk membantu saudara muslim di daerah terpencil sekaligus sangat minimnya pengetahuan mereka terhadap AlQuran.

Ditengah mirisnya pengetahuan mereka terhadap AlQuran maupun ilmu sosial lainnya ternyata masih ada daerah di negeri kaya raya Indonesia yang belum mendapatkan arus Listrik, seperti di Pulau Dullah Maluku Tenggara nyatanya. Alhamdulillah semangat dari para warga setempat terus berkobar untuk belajar bisa membaca AlQuran. Team menggunakan Genset Listrik untuk tetap bersemangat juga mengajarkan Alquran, untuk mereka yang semata-mata ingin mengenal Alquran, bisa membacanya, tahu isi dan maknanya serta bisa mengamalkan-Nya.. Aamiin

Jazakumullah khyran do’a sahabat dan dukungan untuk program #IndonesiaBisaBacaQuran . Semoga setiap huruf yang mereka baca Mengalirkan pahala Abadi selamanya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *